Sabtu, 08 Maret 2014

Langkah Ibadah

Assalamu'alaikum
sahabat SKM, mohon maaf Muhri baru Share/Blogging kembali dikarenakan beberapa kesibukan yang hampir tidak ada waktu luang untuk menulis di Blog SKM ini, tapi desela-sela kesibukan Muhri akan mencoba kembali untuk Share sedikit ilmu tentang Realita kehidupan dengan judul "Langkah Ibadah".

Sahabat SKM, Langkah seorang Muslim sejati adalah tolak ukur naik/tidaknya derajat keimanan kepada Alloh SWT. maka, langkah
Muslim yang berkualitas harus dan sangat perlu kita pahami dan hayati agar menumbuhkan suatu Action yang Dahsyat untuk mencapai kebahagiaan dunia dan Akhirat kelak.
Di dalam lubuk hati dan sanubari seorang muslim tidak pernah selintaspun menyia-nyiakan langkah hidup di bumi Alloh ini, karena mereka tau akan manfa'at dan efek yang dihasilkan dari langkah-langkah hidup yang terarah dan berkarakter.Bahasa muhri dalam menyikapi ini adalah Langkah Ibadah, dalam benak Muhri tidak ada satupun Langkah yang berkualitan dan Unggul dihadapan Alloh kecuali setiap langkah dan aktivitas seorang Muslim sejati adalah mengedepankan Ibadah dan setiap helaan nafas hidupnya senantiasa diiringi dengan ruh-ruh ilahiyah (karena Alloh : Ikhlash) sehingga nilai-nilai yang terkandung dalam langkah hiduppnya tidak sia-sia dan stagnan hidup/monoton.
Sahabat SKM, hidup ini semakin hari akan semakin dekat dengan kematian, langkah demi langkah yang kita lewati akan menghantarkan hidup menuju masa kadaluwarsa amal perbuatan, maka cara jitu yang perlu kita aplikasikan adalah gunakan strategi langkah ini yang lebih mumpuni untuk menghantarkan hidup ini pada masa peristirahatan terakhir yang Bahagia di JannahNya. karena setiap langhkah kehidupan yang tidak diiringi dengan rasa Mahabbah dan kualitas iman serta Taqwa akan terasa hampa, kosong dan tidak terarah, terombang-ambing dalam dunia kesesatan.
ada beberapa tips bagaimana langkah hidup kita ini agar bernilai Ibadah dihadapanNya, diantaranya :
1. Luruskan niat karena Alloh semata
    Niat adalah modal awal dalam segala aspek kehidupan, niat akan menjadi sebuah barometer keberhasilan seseorang, maka agar langkah kita menjadi secuil ibadah perlu ada yang namanya pelurusan 'aqoid niat. Niat karena Alloh adalah dasar agar kita mendapatkan Langkah Ibadah yang terarah dan berkarakter.
2. Aksi nyata bukan hanya dilisan saja 
    istilah yang digunakan Praja adalah simbol dari cara kedua ini "sedikit bicara banyak bekerja", kata tersebut singkat tapi sarat akan makna, bukan berarti bicara dibatasi namun maksud dari sedikit bicara tersebut seorang praja dilarang berbicara tentang segala hal bentuk keburukan yang akan menyebabkan kerugian bagi dirinya dan Praja itu sendiri atau bahasa formalnya melanggar Kode Etik. begitupun dengan kita sebagai Muslim sejati kerja nyata menjadi point utama dalam mencapai proses langkah ibadah, bukan hanya dari perkataan yang direka-reka saja, tapi realisasi dalam pencapaian langkah yang menghasilkan nilai ibadah. maksud dari aksi nyata tersebut adalah proses perubahan langkah menuju arah yang lebih baik dengan diiringi niat yang kuat karena Alloh diantaranya dengan Taubat dan kembali kejalan yang lurus yang diisyaratkan Nabi Muhammad SAW.
3. Tiupkan Peluit Kebaikan dengan menebar kebaikan.
     ciri seseorang yang langkahnya sudah mencapai taraf ibadah adalah bagaimana upaya Dakwah secara hikmah kepada masyarakan dengan mengedepankan langkah-langkah kehidupan menuju gerbang Mashlahat dunia Akhirat.
Jazakalloh Sahabat, tetap berkarya jangan mengeluh dan Pantang Mundur...

Kata Muhri Hari Ini :
" Langkah yang berkualitas adalah Langkah hidup yang menebar kebaikan disetiap helaan nafasnya"

Wassalamu'alaikum Wr.Wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sahabat, Silahkan tampilkan komentar dengan tutur kata yang sopan dan baik, komentar, kritik dan saran sangat Muhri harapkan untuk perubahan.....