Sabtu, 26 Desember 2015

Catatan Akhir Tahun Kang Muhri

Sobat SKM,
Waktu terus berputar tiada hentinya, masih hangat terasa Tahun Baru 2015 kemarin dalam benak kita. Ladang introsfeksi dicanangkan setiap permulaan Awal Tahun Masehi. Menjadi sinergi utama untuk mengawali setiap permulaan awal Tahun seolah-olah menjadi awal segalanya. Namun pernahkah kita berfikir tentang hidup kita, yang sejatinya adalah mengukir kebaikan disetiap helaan nafas yang terhembus dalam hidup kita, sudahkah kita menjadi insan yang menebar manfa'at disetiap kita berpijak, tutur kata dan prilaku. Mungkin ini salah satu dari banyak introsfeksi diri yang kita abaikan. Kita hanya disibukkan oleh persiapan ceremonial penyambutan Gebyar Tahun Baru, tapi kita lupa akan makna introsfeksi dibalik pergantian Tahun Baru.



Sobat SKM,
Tak terasa waktu bergulir begitu saja, Tinggal menghitung hari kita akan kembali menginjak awal Tahun Baru di bulan masehi ini, yaitu Tahun Baru Masehi Januari 2016, begitu cepat 2015 meninggalkan kita, namun tak sebanding dengan manfa'at yang kita tebar di Tahun 2015. Terlalu banyak kesalahan yang diukir ditahun kemarin, kita hanya menjadi makhluq individual yang hanya mementingkan kepentingan pribadi dan kelompok sendiri.
Mulailah berfikir jernih, mari mulai hari ini, detik ini dan saat ini juga kita harus kembalikan mindset kita, bahwa kita adalah makhluq sosial yang membutuhkan siapapun serta mengayomi siapapun jua. Kita diciptakan sebagi malhluq sosial dan penebar manfa'at bagi siapapun. Ingatlah ( خيركم انفعكم للناس ) " sebaik-baik kalian adalah yang bermanfaat bagi sesama " inilah yang harus dijadikan prinsip hidup kita. Yang menjadi tujuan utama disetiap helaan nafas terhembus dalam jiwa.
Refleksi akhir Tahun 2015 hendaknnya dijadikan pelajaran berarti bagi siapapun jua, karena memang hal terpenting dari sesuatu yang baru adalah Upgradan terbaru yang lebih baik dari sebelumnya.
Semoga awal Tahun 2016, kita bisa memaknainya dengan semangat penuh perubahan menuju lebih baik lagi, menuju jalan yang benar dan lebih dekat kepada Sang Pencipta agar hidup lebih terarah dan mencapai Tujuan hidup yang haqiqi. Aamiin
Selamat Tahun Baru 2016 M

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sahabat, Silahkan tampilkan komentar dengan tutur kata yang sopan dan baik, komentar, kritik dan saran sangat Muhri harapkan untuk perubahan.....