Kamis, 26 September 2013

Dunia Yang Menyilaukan

TIPU DAYA DUNIA


      TIPU DAYA DUNIA


Manusia diciptakan oleh Alloh SWT tiada lain hanyalah untuk beribadah kepadaNYA dan senantiasa menyerahkan seluruh aktivitas hidupnya kepada Alloh ‘Ajja Wajalla, tapi dibalik perintah itu ada satu rintangan dan tantangan yang harus kita hadapi selama menjalankan hidup didunia yang fana ini ialah Syetan dan Syahwat Dholalah. Dunia akan selalu menghantui manusia dimanapun kita berpijak, disadari atau tidak dunia selalu menjadi bagian istimewa pada diri kita seolah-olah hidup dan mati kita ditaruhkan untuk mendapatkannya, maka banyak orang yang tertutup rapat hatinya dan terkunci untuk menerima kebenaran karena hidup dan perbuatannya diliputi oleh nafsu cinta dunia.

Sahabat, dunia ini sangat mengilaukan dan menggiyurkan selalu menjadi target utama manusia dalam menjalankan hidup dibumi ini, padahal semua yang disajikan oleh buaian dan rayuan dunia akan menjadi suatu titik kesesatan yang akan menghantarkan manusia kedalam keingkaran kepada Alloh SWT sehingga matanya tertutup rapat untuk memandang sejenak kemashlahatan akhirat. Lingkaran Syetan akan terbuka lebar bagi manusia yang selalu terobsesi hidupnya dengan haliyah keduniawian , terlalu mencintai dunia bahkan dunia adalah segalanya dan menjadi tujuan hidup utama dalam menjalankan segala aktivitasnya hingga ia lupa kepada Robbnya yang telah memberikan jalan kehidupan dan rizky kepadanya.

Sahabat, tipuan yang begitu lincah dan dengan strategi hebat selalu dihantarkan iblis kepada kita agar kita jauh dari sang Kholiq dan ajaran-ajaran yang telah disampaikan oleh Rosululloh SAW diantaranya adalah terlalu cinta dunia. Tipu daya dunia akan selalu menjadi teman setia kita jikalau kita tidak mampu meminimalisir nafsu syahwat kita dan menghindarkan diri dari rayuan Syetan yang nyata. Bukan tidak boleh kita mencari dunia, itu wajar-wajar saja karena kebutuhan kita selama menjalankan kehidupan.  Namun  jangan sampai kita memprioritaskan dunia sebagai tujuan utama dan menjadi sandaran hidup kita hingga akhirnya kita lupa Akhirat sebagai kehidupan yang kekal didalamnya.

Sahabat, mari kita simak beberapa cara/strategi agar tidak tertipu oleh hasutan dunia yang fana ini :

Ø Meluruskan tujuan utama kita diciptakan, Alloh menciptakan kita tiada lain untuk beribadah kepadanya.

Ø Kuatkan nilai-nilai tauhiid.

Ø Hindari kegiatan yang bersifat terlalu cinta dunia.

Ø Sering bersama-sama dengan orang-orang yang cinta Akhirat.

Ø Dll.

 

Tulisan Tahun 2012


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sahabat, Silahkan tampilkan komentar dengan tutur kata yang sopan dan baik, komentar, kritik dan saran sangat Muhri harapkan untuk perubahan.....